Bagaimana Cara Merawat Genset Isuzu Yang Benar Itu?

Sama halnya dengan merek generator pada umumnya. genset Isuzu juga perlu dilakukan pengecekan secara rutin agar semakin awet. Di samping itu juga untuk mengetahui apakah ada kerusakan di dalamnya atau tidak.

  1. Tiga Cara Merawat Genset Isuzu

Perawatan yang dilakukan secara rutin pada genset Isuzu tentunya bisa membuat perangkat itu tidak mudah rusak. Dengan begitu pasokan listrik tetap terjaga terutama untuk perkantoran, rumah sakit, bandara dan tempat umum lainnya. Adapun cara merawatnya seperti di bawah ini.

  1. Pastikan Sirkulasi Udara Dalam Kondisi Baik

Ketika genset Isuzu dioperasikan di dalam ruangan. Maka mau tidak mau harus memastikan bahwa tempat itu memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal itu bertujuan agar gas dari pembakaran generator dapat terbuang dengan baik.

Tentunya dengan sirkulasi udara yang baik bisa membuat para pengguna jauh lebih aman dari racun. Di samping itu mesin genset Isuzu tidak mudah panas sehingga akan awet digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Pastikan Pengoperasian Benar

Meskipun genset Isuzu tidak lagi dalam kondisi baru.  Namun tetap saja perlu memastikan dengan benar cara pengoperasiannya. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kerusakan pada generator.

Dalam hal ini sebaiknya untuk membaca buku petunjuk penggunaan genset Isuzu. Namun jika buku petunjuk itu sudah hilang bisa melakukan konsultasi langsung kepada penjual. Dengan cara mendatangi toko tempat membeli perangkat itu.

  1. Cek Oli Mesin Secara Teratur

Perlu diketahui bahwa oli mesin pada genset Isuzu termasuk salah satu bagian kursial. Oleh karena itu perlu melakukan pemeriksaan secara rutin. Dalam hal ini jika sudah berwarna keruh/hitam atau volumenya telah berkurang di bawah kadar normal segera mungkin untuk menggantinya.

Sebaiknya penggantian oli itu dilakukan setiap 6 bulan sekali. Tentunya jika kegiatan itu dilakukan secara rutin bisa membuat genset Isuzu lebih awet dan tidak mudah rusak. Dalam hal ini untuk mengingat tanggal terakhir melakukan servis bisa dilakukan dengan cara membuat catatan kecil pada sebuah buku.

Jika ada sesuatu yang mengganjal pada generator itu segera mungkin untuk mematikannya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang semakin besar. Itulah beberapa cara perawatan genset Isuzu yang bisa langsung dipraktekkan.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *