Sejarah Genset Cummins Yang Sedang Laris

Apakah Anda adalah orang yang menyukai sejarah objek apapun yang memiliki sejarah? Ya benar. Kalau benar begitu, Anda akan disuguhkan informasi menarik tentang sejarah jika membaca tulisan ini sampai akhir. Bukan sejarah negara, atau sejarah keilmuan melainkan sejarah dari sebuah alat yang saat ini sedang laris yakni Genset Cummins. Langsung saja kita simak informasi selengkapnya seperti berikut ini.

 

Pertama-tama kita akan membahas terlebih dahulu apa itu genset. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahuinya namun bagi yang belum mengetahui, berikut ini adalah pengertiannya. Genset adalah sebuah alat yang bisa mengeluarkan tenaga listrik dengan kapasitas besar. Bisa digunakan untuk keperluan pemenuhan tenaga listrik dalam kapasitas besar. Nah kalau Cummins adalah nama dari penemunya yakni Clessie Cummins seorang montir yang belajar sendiri yang akhirnya berhasil bekerjasama dengan investor atas penemuannya. Akhirnya penemuannya tersebut dinamakan Genset Cummins. Gak nyangka kan kalau seorang montir amatir bisa membuat alat yang sebegitu hebat dan kerennya. Anda bisa belajar dari Clessie Cummins untuk menjadi seorang yang hebat dan bermanfaat bagi dunia. Nah kita lanjut nih tentang Clessie yang sukses dengan penemuannya. Jadi gini, dulu itu Cummins gak langsung sukses gitu aja. Dia harus mengalami beberapa kali kegagalan sampai akhirnya sang investor tertarik dan rela menyediakan dana yang sangat banyak untuk perusahaan Cummins. Akhirnya di tahun 1933, perusahaan Cummins merilis genset pertamanya yakni Genset Cummins model H.

 

Pada tahun 1937 perusahan Cummins berhasil meraih keuntungan perdananya dari Genset Cummins yang memberi jaminan sampai jarak 100.000 mil. Tak lama berselang setelah belasan tahun atau tepatnya pada periode 1950, Genset Cummins digunakan Amerika untuk projek pembangunan jalan raya karena dianggap memiliki tenaga super serta daya tahan yang kuat. Dari situlah keuntungan perusahaan Cummins semakin besar dan perkembangan perusahaan pun semakin maju hingga produknya lebih unggul dari saingannya sampai sekarang. Bahkan, kabarnya banyak yang mencoba untuk membuat imitasinya namun tak bisa menyamai kualitas meskipun untuk mendekati kualitas hampir mirip saja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *